Rabu, 30 Mei 2018

cara membuat bola selimut pangsit renyah

Bahan-Bahan:

  • 100 gram daging giling
  • 100 gram kentang
  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 2 sendok makan margarin
  • 50 gram buncis, diiris tipis, direbus
  • 75 gram keju leleh
  • 4 butir telur
  • 1 sendok teh garam
  • 200 ml air
  • 1/2 sendok teh pala bubuk
  • 1 liter minyak untuk menggoreng

Bahan Pelapis:

  • 5 lembar kulit pangsit

Persiapan Membuat Bola Daging Selimut Pangsit Renyah yang Sedap:

  1. Untuk membuat bahan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Cara pertama adalah dengan memastikan anda sudah mempersiapkan daging gilingnya secara merata.
  2. Silahkan masukkan daging giling dalam sebuah wadah dan sisihkan sajian ini sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya.
  3. Langkah selanjutnya adalah dengan mencuci bersih kentang yang sudah anda persiapkan. Pastikan kotoran dan debu yang masih ada pada kentang dibersihkan dengan merata.
  4. Lalu potong-potong kentang dengan ukuran yang lebih kecil. Setelah itu, siapkan kukusan dan kukus kedalamnya sampai matang dan merata.
  5. Bila sudah matang maka haluskan sajian ini dan lumatkan secara merata. untuk kemudian sisihkan sebelum anda mencampurkan sajian ini bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  6. Langkah selanjutnya untuk adalah dengan menggoreng pangsit yang sudah anda persiapkan. Goreng sajian ini sampai kering dan merata.
  7. Lalu setelah itu, remukan bahan ini sampai hancur namun tidak terlalu halus. Sisihkan dalam wadah nantinya bahan ini akan bisa anda gunakan.

Cara Membuat Bola Daging Selimut Pangsit Renyah yang Sedap:

  1. Untuk membuat bahan ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu memanaskan air dalam sebuah panci secara merata. Lalu berikan pula margarin kedalamnya. Aduk dengan merata sampai semua bahan ini tercampur.
  2. Setelah itu, masukan daging giling kedalam rebusan air dan masak sajian ini hingga mendidih secara merata.
  3. Bila sudah mendidih maka anda akan dapat mematikan api dan masukkan tepung kedalamnya. Lalu aduk-aduk sajian ini sampai tepung berubah menjadi lebih kalis bersama dengan bahan bahan lainnya secara merata.
  4. Baru angkat sajian ini dan dinginkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini dengan bahan yang lain.
  5. Masukkan kentang bersama dengan buncis dan bumbui sajian ini dengan menggunakan garam bersama dengan pala bubuk. Lalu aduk merata bahan ini sampai tercampur.
  6. Selanjutnya anda akan dapat menuangkan telur kedalam adonan satu per satu lalu aduk-aduk hidangan ini sampai tercampur dan lembut.
  7. Sendokkan adonan kedalamnya dan selipkan keju kedalamnya. Setelah itu, bentuk adonan ini dengan bola-bola kecil. Lalu gulingkan diatas remah pangsit.
  8. Lakukan hal yang sama pada adonan yang masih tersisa. Lalu siapkan wajan dan tuangkan minyak goreng kedalamnya untuk kemudian goreng bola-bola daging kedalamnya sampai matang dan merata.

cr : selerasa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar